Wednesday, July 18, 2012

4 Minuman Segar Penyusut Lemak Perut


Saat seperti apa yang paling enak menyantap minuman dingin? Saat-sata cuaca sedang panas tentunya. Apalagi, jika minuman yang dikonsumsi bukan cuma menghilangkan dahaga tapi juga bisa meluruhkan lemak di perut. Sangat menguntungkan bukan? Yang inginsaya share dengan Anda bukan suplemen minuman yang mahal-mahal, tapi sangat murah karena Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri. Diet bisa jadi jauh lebih lancar dan Anda selalu segar karena kebutuhan cairan terpenuhi, dengan empat minuman segar berikut ini:

Air putih
Air putih adalah minuman terbaik diantara minuman yang ada. Minum air putih membantu melancarkan metabolisme, mencegah kembung dan membuat Anda lebih cepat kenyang. Kalau Anda bosan dengan rasa air putih yang tawar, ada cara untuk menyiasatinya. Berikan saja sedikit perasan jeruk lemon, daun mint atau irisan mentimun. Aroma dan rasanya akan membuat air putih jadi lebih segar. Cukup efektif untuk membantu Anda berdiet dengan mengurangi minuman manis. Bagaimana?

Jus semangka
Semangka hampir menjadi favorit semua orang. Buah satu ini mengandung banyak air, nutrisi, asam amino atau arginine, yang menurut penelitian yang dipublikasi dalam Journal of Nutrition, terbukti bisa mengurangi lemak dan meningkatkan massa otot. Minumlah secara teratur jus semangka. Tapi pastikan, Anda jangan menambahkan gula atau pemanis buatan. Rasa manis semangka itu sendiri juga sudah sangat nikmat kok. :)

Es teh pepermint
Saya pribadi sangat suka teh khususnya es teh. Jika Anda juga suka es teh dan ingin mengurangi "massa" lemak diperut, pilihan terbaik adalah teh pepermint. Kandungan pada peppermint membantu lambung memproses lemak secara lebih cepat, sehingga tak menumpuk. Anda bisa meminum teh peppermint hangat pada malam hari atau es teh peppermint pada siang hari. Pasti sangat segar. Nyammi...

Jus nanas
Satu lagi jus buah segar yang bisa jadi andalan untuk menyegarkan tenggorokan sekaligus membantu menurunkan berat badan, yaitu jus nanas. Tak hanya segar, nanas juga mengandung bromelain, yaitu enzim yang membantu mengurai protein, memperlancar pencernaan dan mencegah kembung.

Selamat hidup sehat, teman-temanku...

Sumber:


No comments:

Post a Comment